Money Power Newcastle United Mulai Terasa di Liga Inggris

Money Power Newcastle United Mulai Terasa di Liga Inggris

topmetro.news – Sejak pergantian kepemilikan Newcastle united pada tahun 2021 yang diakuisisi oleh pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, Newcastle United mulai menunjukan perubahan positif pada musim ini.

Tercatat dari 12 laga yang sudah dijalankan Newcastle pada musim ini, mereka sudah mengantongi 21 poin dan hanya mengalami 1kali kekalahan. Mereka kini melesat di papan atas dan menduduki peringkat ke 4 klasemen liga Inggris.

Walaupun belum memiliki pemain bintang, tapi Newcastle benar-benar sangat pintar dalam mengincar dan membeli pemain baru. Dari 9 pemain baru yang mereka datangkan di era pemilik baru Mohammed bin Salman, hampir semua pemain bisa langsung berkonstribusi dengan baik dan klop dengan strategi pelatih.

Terbaru Newcastle berhasil menang dengan skor 2-1 kala bertandang ke Totenham Hotspur. Tentu saja banyak pihak yang terkagum dengan skor ini, karena Totenham adalah tim besar yang kala itu bertengger di peringkat 3 klasemen liga Inggris.

Dengan hasil inipun Newcastle kini diprediksi akan mampu bersaing di papan atas klasemen liga Inggris. Bersama Manchester City, Arsenal, Totenham dan Chelsea. Serta mungkin juga Liverpool.

Pembelian Pemain Yang Efektif

Strategi pembelian pemain Newcastle patut dicontoh oleh klub-klub dunia lainnya. Karena lebih mengutamakan kebutuhan pemain sesuai dengan strategi tim dan pelatih.

Diantara beberapa pembelian Newcastle yang paling menonjol diantaranya adalah Bruno Guimaraes yang kini menjadi andalan The Magpies (julukan Newcastle United) di lini tengah. Guimaraes tercatat telah berkontribusi  dengan mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 27 pertandingan liga Inggris.

Dan juga kipper andalan the Magpies saat ini, Nick Pope yang ditransfer dari Burnley yang terdegradasi musim lalu. Pope tidak disangka menunjukan performa yang sangat baik bersama The Magpies musim ini, dari 12 pertandingan Pope baru kemasukan 10gol. Dan mencatatkan lima kali clean sheet.

Sayangnya pembelian termahal Newcastle saat ini Alexander Isac yang ditransfer dari tim Spanyol Real Sociedad. Dengan bandrol 70 juta Euro yang memecahkan rekor transfer Newcastle United harus mengalami Cidera dan absen hingga Desember 2022

Menarik untuk kita saksikan perjalanan the Magpies musim ini. Apakah bisa terus melaju dipapan atas dan menembus liga Champions atau bahkan merajai liga Primer Inggris??

Penulis | Verdiyanto

Related posts

Leave a Comment